Main content
Coba Serum Wajah Ini untuk Menyamarkan Kerutan Top

ANTI-AGING

Coba Serum Wajah Ini untuk Menyamarkan Kerutan

Sedang mencari serum terbaik untuk menyamarkan kerutan dan membuat kulit tampak muda? Kamu beruntung. Melalui panduan Kiehl’s ini, temukan serum anti-aging terbaik untukmu.

Bicara soal perawatan kulit, kita semua dihadapkan pada satu kenyataan bahwa munculnya tanda-tanda penuaan adalah bagian dari hidup. Seiring waktu, kerutan mulai muncul dan tampak semakin jelas. Meski kita menyadari bahwa hal ini tidak dapat dihindari dan percaya bahwa menua adalah anugerah, bukan berarti kita tidak perlu berusaha melakukan yang terbaik untuk tubuh kita. Semakin awal kita melakukan pencegahan dengan melakukan rangkaian perawatan anti-aging, semakin baik.

Perawatan kulit yang kamu lakukan sangat menentukan kondisi kulitmu di masa depan. Dan salah satu langkah paling penting yang perlu dilakukan adalah menggunakan serum untuk menyamarkan kerutan. Serum wajah adalah salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki oleh siapa pun yang menginginkan kulit tampak terhidrasi, berseri, dan tampak sehat. Kiehl’s menciptakan serum untuk semua jenis kulit yang dapat membantu menjaga kulit tampak halus dan tampak elastis di segala usia. Sekarang, mari kita mengenal serum terbaik Kiehl’s untuk menyamarkan kerutan dan cara menggabungkannya dengan produk perawatan lainnya.

Apa itu Serum Wajah?

Sebelum membagikan rekomendasi produk, kami ingin memperkenalkan apa itu serum. Serum adalah pokok perawatan kulit dan salah satu cara terbaik untuk menjaga kulitmu tetap prima selama mungkin. Jika kamu belum mengenal apa itu serum, ketahuilah bahwa serum wajah adalah pelembap ringan yang diformulasi untuk mengatasi permasalahan tertentu di kulit. Serum umumnya mengandung bahan-bahan dengan konsentrasi lebih tinggi daripada formula perawatan kulit lainnya. Hal ini menjadikan serum senjata yang sempurna untuk melawan kerutan.

Kapan Serum Anti-Aging Sebaiknya Mulai Digunakan?

Tidak ada istilah terlalu dini—atau terlambat—untuk mulai melawan tanda-tanda penuaan dini. Idealnya, kami menyarankan penggunaan serum anti-aging secara rutin sejak usia 20an. Meski demikian, ada formula yang khusus diciptakan untuk setiap rentang usia. 

Mengapa Saya Perlu Menggunakan Serum Antikerutan?

Jika kerutan dan garis halus adalah masalah utama kulitmu, serum anti-aging tentu wajib menjadi prioritasmu. Serum kerutan terbaik dapat membantu menyamarkan garis-garis yang terlanjur bersarang di wajah sekaligus membantu merawat kulit. Umumnya, serum wajah mengandung antioksidan dan bahan-bahan lain yang dapat merawat kulit sehingga dapat membantu membentengi kulit dari racun, mendorong kolagen dan elastin, serta menghaluskan tekstur kulit. Kami menyarankan penggunaan satu serum pada pagi hari, dan satu serum pada malam hari—diikuti serum mata untuk menyamarkan kerutan. 

Setelah ini, temukan serum-serum antikerutan Kiehl’s yang membantu menyamarkan tampilan garis halus dan tanda-tanda penuaan lainnya. 

Retinol Micro-Dose Serum

Menyamarkan kerutan tidaklah lengkap tanpa serum retinol. Hal ini disebabkan oleh kemampuan retinol membantu menyamarkan tampilan garis halus yang menjadikannya bahan paling direkomendasikan oleh para dermatolog untuk menyamarkan masalah-masalah penuaan seperti garis halus dan kerutan. Untuk memulai rangkaian perawatan dengan retinol, kami menyarankan penggunaan Retinol Micro-Dose Serum—serum retinol yang ringan dan cepat diserap kulit, dan dapat digunakan sehari-hari untuk semua jenis jenis kulit (bahkan kulit sensitif). Serum ini mengandung retinol murni dan bahan-bahan lainnya, seperti peptide dan ceramide.

CARA PEMAKAIAN: Serum ini sangat ringan sehingga dapat digunakan setiap hari, bahkan di area mata, leher, bagian bawah leher hingga atas dada (décolleté), dan punggung tangan agar tampak muda. Gunakan setelah pelembap dan, pada pagi hari, selalu akhiri dengan tabir surya berspektrum luas (sebab retinol dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari).

Powerful-Strength Vitamin C Serum

Kiehl’s menjadi pelopor perawatan kulit dengan vitamin C lebih dari 13 tahun yang lalu saat kami berhasil menstabilkan kandungan bahan ini dalam konsentrat bebas air yang telah kami patenkan: Powerful-Strength Vitamin C Serum. Serum wajah ini mengandung 12,5% vitamin C (10,5% L-ascorbic acid dan 2% ascorbyl glucoside) sertahyaluronic acid. Ia membantu menjaga kekencangan kulit, membuatnya lebih berseri, menyamarkan garis halus, kerutan, dan pori-pori sehingga kulit tampak lebih halus. Jika digunakan secara rutin, formula antikerutan ini membangun pondasi yang kuat di kulit agar kulit tampak muda.

CARA PEMAKAIAN: Gunakan produk favorit pelanggan Kiehl’s ini setelah memberihkan wajah dengan pembersih dan toner, dan lanjutkan dengan pelembap favoritmu (serta tabir surya berspektrum luas di pagi hari). Gunakan secara merata di seluruh bagian wajah, kecuali area mata. Serum vitamin C ini dapat digunakan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari.

Hydro-Plumping Hydrating Serum

Seiring bertambahnya usia, kulit perlahan-lahan kehilangan elastisitas, hyaluronic acid, dan kelembapan yang penting untuk menjaganya tetap elastis dan tampak lembap bercahaya—hal-hal yang akan membuat kulit tampak muda. Dengan memilih serum yang kuat menghidrasi—seperti Hydro-Plumping Hydrating Serum—kamu dapat membantu menjaga elastisitas kulit untuk menyamarkan garis halus dan meratakan tekstur kulit yang tidak merata. Untuk menyamarkan garis halus dan kerutan, formula dengan bahan-bahan yang dapat menghidrasi kulit wajib kamu miliki. Serum ini merawat tampilan kulit yang dehidrasi akibat berkurangnya hyaluronic acid alami kulit sekaligus membantu mengembalikan elastisitas kulit.

CARA PEMAKAIAN: Gunakan serum yang melembapkan ini dua kali sehari—pada pagi dan malam hari—dengan menuangkan satu tetes serum ke telapak tangan lalu mengusapkannya secara merata di kulit yang bersih. Lanjutkan dengan pemakaian pelembap Kiehl’s di seluruh bagian wajah.

Saran Kiehl’s: Serum wajah ini juga dapat digunakan di bawah mata! 

Age Defender Power Serum

Tidak bosan-bosannya kami mengatakan: serum antikerutan juga penting untuk pria. Menemukan serum anti-aging yang sesuai untuk pria sangat penting mengingat hasil studi yang menyebutkan bahwa pola kerutan pada pria dan pada wanita berbeda. Pria lebih rentan terhadap kerutan membandel di area wajah paling ekspresif. Kami merekomendasikan pemakaian serum yang dapat membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit dan diformulasi khusus untuk kulit pria—seperti Age Defender Power Serum Kiehl’s. Serum untuk pria yang cepat diserap kulit ini mengandung adenosine dan ekstrak cemara dan membantu menjaga kekencangan kulit serta menyamarkan tampilan kerutan.

CARA PEMAKAIAN: Gunakan Age Defender Power Serum dalam rangkaian perawatan untuk kulit pria pada pagi dan malam hari untuk menyamarkan kerutan. Gunakan di kulit yang telah dibersihkan, kecuali area mata, dan lanjutkan rangkaian perawatan anti-aging-mu. Kami menyarankan pemakaian Age Defender Cream Moisturizer setelahnya.

Vital Skin-Strengthening Hyaluronic Acid Super Serum

Dengan kandungan 11kDa hyaluronic acid dan adaptogenic herbal complex, Vital Skin-Strengthening Super Serum Kiehl’s tidak hanya merawat kulit untuk membantunya menyamarkan tanda-tanda penuaan tetapi juga membuat kulit tampak lebih berseri dan menyamarkan garis halus. Serum ini membuat kulit tampak muda dan berseri dan telah terbukti secara klinis mampu menyamarkan garis halus sebanyak 27%.* 

*Berdasarkan hasil studi klinis dengan 58 panelis.

CARA PEMAKAIAN: Gunakan serum di kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan, pada pagi dan malam hari. Formula ini juga dapat digunakan sebelum serum Kiehl’s lainnya. Akhiri dengan pelembap yang menghidrasi kulit dan SPF (pada pagi hari).

Super Multi-Corrective Eye-Opening Serum

Tanda-tanda penuaan dini kerap muncul untuk pertama kalinya di bagian bawah mata yang terbilang sensitif. Tanda-tanda tersebut dapat berupa garis di sudut mata (crow’s feet), garis halus, lingkar hitam, dan kulit kering akibat penuaan. Untuk mata yang tampak lelah, kami merekomendasikan Super Multi-Corrective Eye-Opening Serum Kiehl’s yang mencerahkan. Serum mata antikerutan ini membantu menghidrasi, memulihkan, dan menghaluskan kulit yang bertekstur sekaligus membantu menghilangkan kulit yang kusam dan mengurangi tanda-tanda kelelahan.

CARA PEMAKAIAN: Setelah membersihkan wajah, gunakan serum mata anti-aging ini pada pagi dan malam hari di sekitar mata secara menyeluruh. Tepuk-tepuk serum mata dengan lembut mulai dari sudut mata bagian dalam, bagian bawah mata, hingga pelipis. Serum ini dapat digunakan tanpa atau sebelum krim mata.

Powerful-Strength Dark Circle Reducing Vitamin C Eye Serum /strong>

Vitamin C—salah satu bahan paling populer di dunia perawatan kulit saat ini—adalah bintang utama serum anti-aging khusus mata Kiehl’s—Powerful-Strength Dark Circle Reducing Vitamin C Eye Serum. Cukup ringan sehingga dapat digunakan di bagian bawah mata yang sensitif, serum vitamin C khusus mata ini memang serbabisa. Dengan kandungan 10% vitamin C murni, tri-peptide, dan hyaluronic acid, serum ini terbukti secara klinis mampu membantu menyamarkan tampilan crow’s feet.* Serum ini juga dapat membantu mencerahkan mata yang tampak lelah, kulit dibawah mata terasa elastis dan menghaluskan kulit bawah mata, serta menyamarkan lingkar hitam, dan mata bengkak.

*Penilaian secara klinis oleh panel dalam sebuah studi yang berlangsung selama 4 minggu terhadap 52 subyek

CARA PEMAKAIAN: Gunakan serum mata dengan vitamin C agar kulit mata tampak lebih segar dan tampak cerah. Setelah membersihkan kulit, tuang serum ke ujung jari lalu gunakan secara merata di kulit yang bersih. Tepuk dan ratakan serum di area bawah mata (tulang suborbital) dengan lembut setiap pagi dan malam. Segera bilas dengan air jika terkena mata.

Sumber

I. Hamer, Merel A et al. “Lifestyle and Physiological Factors Associated with Facial Wrinkling in Men and Women.” Journal of Investigative Dermatology vol.137,8 1692-1699. 6 Apr 2017.

Pesan orientasi
Untuk pengalaman terbaik, harap putar perangkat Anda